Teman yang sama dengan kita

Pernah saya berharap memiliki seseorang teman yang benar benar memiliki karakteristik sama persis seperti saya. Dari sifat dasarnya, kepribadiannya, hobi nya dan sebagainya. Tak selang beberapa waktu saya menemukan beberapa  teman yang seperti itu. Yang sama segalanya . Sehingga apa pun itu yang tidak anaeh bagi saya, tapi aneh bagi ornag lain yang sering saya lakukan saya tidak perlu menjelaskan lagi. Saya tidak perlu takut dia akan membicarakan saya dibelakang saya, iya karena itu saya begitu mengenal dia. 
Tapi dengan berjalannya waktu saya juga memahami kalau kejelekan yang ada pada saya, juga ada pada mereka. Sehingga terkadang saya melihat diri saya di mereka. Semacam bercermin. Betapa buruknya dan tidak mengenakannya saya jika saya berperilaku buruk. Iya saya menjadi paham karena sayalah yang menjadi korbannya. Tapi saya menajdi bersyukur, karena justru itulah yang menjadikan saya untuk lebih menginstropeksi diri. Bahwa apa pun itu hal yang buruk tidak pernah menjadi lebih baik daripada perilaku yang baik. Dan terimakasih telah menjadi bagian untuk mendewasakan pemikiran saya. 
Tetapi apapun itu, saya tidak pernah menyesal mengenal mereka. memikirkan kesan tentang seseorang itu tak harus hal buruknya, tapi hal baiknya lah yang seharusnya dikenang. Hal buruk yang mereka perbuat mungkin hanyalah sepersekian persen dibanding dengan hal baik yang telah mereka berikan kepada saya. dan itupun bukan karena sengaja, dan itupun karena manusiawi. Saya bersukur mengenal mereka.

Dan terimakasih Ya Allah telah mengenalkan saya kepada mereka.

No comments:

Post a Comment