Intermezzo – Keluarga SUGERY , Our  awesome  beginning story as Med Student of UB

Sebelumnyaε  Let's play Bulaga Game !  
X : Sudah lulus SMA?
Y :  iyaaaaaaaa
X : Terus nikaah?
Y : Bisa jadiii *plak
X : Kerja?
Y :  Tidaaak (ga ada ketrampilan)
X : Bingung?
Y : iyaaaaaa
X : Ngelanjutin Kuliah?
Y :  Iyaaaaaa
*pencet FF (Fast Forwad) biar cepet
X : SP ?
Y : Iyaaaaa
*eh FF nya kecepetan, okee, kita Rewind  kira-kira 2 tahun yang lalu yaa
X : Maba FKUB ?
Y : iyaaaaaaaaa
*Ga kebayang kalau ga di SKIP , bisa-bisa ngeTrash :D  (ini sudah ngeTraaash Yuuun, ε-(´・`) フー    )  

Lolos Undangan? SNMPTN Tulis?  SPMK? Di FKUB? Seneng, girang , menggelinjang? Cita-cita nyaris tergapai? Bikin orangtua dan keluarga besar bangga?

Iya iya iya iya iya iya.   

Mungkin itu yang kita rasakan sekitar 2 tahun yang Lalu. Merasa kalau perjuangan itu ada hasilnya, engga rugi Les sana-sini ( sana sini MAIN-nya maksudku ) , seakan cita-cita di depan mata , berjanji akan belajar benar-benar di Sini. PadahaaaaaaaaaaL. Sudahlah.

Benar sih. Masuk menjadi mahasiswa FK itu seakan cita-cita di depan mata, kalau perumpamaan sih seperti tinggal naik satu lantai ke ATAS, tapi naiknya harus lewat tangga eskalator, iya tangga eskalator yang jalannya TURUN.
Hard and Need more effort to pass, but enjoy it!  ヽ(´ー`)人(´∇`)人(`Д´)ノ

Dulu aku mikirnya, Siklus Hidup maba FKUB itu “Lolos Tes masuk”, Daftar ulang , dan Kuliah hidup bahagia bersahaja hahahihihi bersama teman-teman kampus, enggak jauh beda dengan di FTV-FTV itulaaah. Ealaaah, Ternyata tidak sesimpel pemikiranku kolega. Masih ada beberapa ritual lagi, yang jika kita belum melewatinya, kita belum menjadi mahasiswa FKUB yang sejati. Namanya Rangkaian Probinmaba yang Terdiri dari PK2Maba dan Krima. Jadi Siklusnya Lolos Tes Masuk, Daftar Ulang, PK2maba, dan Kuliah part Time KRIMA. ~(._.')~

Probinmaba, Rangkaian acara yang bikin frustasi, bikin capek, bikin bingung, bikin mikir “sejatine kanggo uopo seh iki”, tapiiii bikin cerita bangeet, bikin kita nemuin keluarga baru yang sebelumnya samaa sekali engga pernah kenal, engga ada hubungan darah apalagi kekerabatan, tapi kerasa banget kekeluargaannya. 

Pada awalnya, Semuanya benar-benar asing, siapa kamu, siapa dia , siapa mereka dan bahkan siapa saya *plak . Orang nya ragaam banget, terutama ragam kelakuan. Tapi dengan berjalannya waktu, seringnya bertemu (kumpul keluarga) , adanya perasaan senasib sepenganggungan membuat kami semakin Saling mengenal , tahu satu sama lain dan pastinya semakin sayang (eciyeee)

Keluarga 26, Keluarga Surgery. Itulah nama keluarga kami. Surgery sendiri itu artinya cabang dari Ilmu Kedokteran yang menerapi luka atau penyakit dengan prosedur operasi . Intinya tentang pembedahaan laah. Masing-masing dari kami memiliki nama medis yang merupakan cabang-cabang istilah dari kata Surgery itu. Saya mendapat nama medis unik, namanya “Circumcission” , pertama dapet pembagian nama itu saya mikir “wah, itu apa ya? Kok namanya lumayan sangar gitu. ” , terus cari artinya, dan ealaaa ternyata artinyaaaa eh yasudaahlaaah (pokoknya mengapa dari sekian banyak nama medis, saya dapat istilah tersebut dan kenafa harus saya. Gambarnya serem untuk maba Polos seperti saya pada waktu itu ._.) .   

Seingetku , Surgery itu ada 26 mahasiswa baru labil dan 2 kakak pendamping keluarga (PK) yang ketje, Kak Gilang dan Kak Retno. Dua puluh enam mahasiswa baru yang engga kalah ketje itu adalah 

  • Ridlo : Kepala keluarga yang hobbi ngaret ._. *eh 
  • Wildan : panggilan Minul, NIM nya urut dengan saya, jadi ya sekeluarga, sediskusi, se skill , se tutor, se Dosen PA , jok bosen yo nul :D 
  • Endo : Boomboster nya surgery, gak kebayang surgery tanpa dia , How Krik Krik Surgery is. 
  • Fiqih : Keep Calm and Smile and Smile 
  • Diar : kalo ngomong logatnya Lutju 
  • Mas Hendra : Jarang kumpul keluarga, tapi tau-tau ada dan muncul begitu saja 
  • Mba fahriza : Suka manggil saya mba Nyun, dan karena itulah saya memanggilnya mba Za. :D 
  • Mba Mitha, Farin, Anis, Amil, Sari, Mba Ambar, Syasya , Sari, Elmi, Mba Meti, laili, rachel, Syifa , Indira ,Vina, Novita : Tim Suksesnya bikin Nametag dan Pembekalan keluarga , tanpa mereka mungkin Surgery bakalan langganan kartu item sepanjang masa 
  • Via : Keep Calm and A.S.A.P.
  • Kaka Diana : Penjarkom sejati >> The Beautiful Wonder Jarkom Woman yey !  (/^.^)/ 
  • Gaayatri : Membuat surgery Terlihat seperti KBI (Keluarga Berstandar Internasional) :D yeeeey!
Bareng-bareng Heboh bikin dan dibikinin nametag yang rumitnya diluar nalar, udah ngerasa bener tapi tetep saja ada revisinya, Bareng-bareng ngerjain dan dikerjain tugas Pelanggaran, deg-deg an waktu GCU dan evaluasi TKP, Persiapan pembekalan berangkat pagi-pagi buta. Entahlah berapa kali Rutinitas itu terjadi. Mungkin sekarang mikir, “kok ya mau - maunya dulu kayak gitu.” . Tapiiii, kalau enggak gitu ya engga ada ceritanyaaa. :')
PK2Maba Hari 1, 2, dan 3 (Ya Allah, Puasa Ya Allah :') ). KRIMA 1-6 (Ya Allah Modul dan PKM GT ya Allaah :') ) . Kartu Putih , Merah , Item, Kuning dan Hijau itu apalagi Ya Allah :').   Done! Done! Done! Passed! Passed! Checked! Checked!   

Kumpul keluarga - kumpul keluarga dan kumpul keluarga.

"Ini ngapain sih kumpul keluarga, wasting time banget. Mereka bisa kok ngelakuin ini itu tanpa aku. Lagian bagian tugasku udah selesei. Pasti ntar aku gabisa bantu apa-apa, jadi mending engga usah dateng kumpul keluarga deh." 

Dulu pernah mikir kayak gitu dan nyesel banget sempet mikir kayak gitu. karena justru disaat kumpul keluarga itulah kalian bisa saling kenal, saling sayang, saling peduli dan semakin kerasa kekeluargaannya. Sekedar gunting-gunting kertas warna-warni tanpa tahu esensinya , disambi ceritaa ini itu, cerita tentang awal kuliah masing-masing (jujur jarang dan hampir gapernah bahas topik ini), cerita Tentang progess LDR dengan someone tersayangs nan jauh disana (most popular topic) dan cerita apadeh. Pokoknya, intinya and the main idea,  kalo ada kumpul keluarga, dateeeeng aja. Pasti ada ceritanya kok. :D

Dulu, waktu interaksi keluarga  Krima 5
Sempat ada konflik internal dalam keluarga, Aku lupa apa masalahnya pada waktu itu, pokoknya sampai bikin kak Retno nangis. Maaf ya kaaak. :’) Tapi syukurlah bisa diseleseikan dengan meredam ego masing-masing. Namanya juga hidup, pastilah ada konflik, apalagi untuk waktu bareng-bareng yang selama itu.  Sekali lagi,  kalau tidak begitu ya ga ada ceritanya :D . 

Tapi semua itu berakhir bahagia. Di KRIMA yang terakhir , ntah karena kasihan atau salah sebut nama atau memang benar-benar layak, Keluarga Surgery mendapat award Sebagai Keluarga Terbaik. Hyaaaaaa *keajaiban itu nyata kolega :’)* 

From that we had known, An Happy Ending story always has Complication Part.  

Keluarga 26, Surgery, KRIMA FKUB 2011. Award Keluarga Terbaik. :')

Okeee, aku rasa cukup tentang Surgery yang banyak terkontaminasi kata Lupa ini.
Apa yang aku tulis mungkin tak menggambarkan semua cerita tentang kita kolega, Tapi aku cuman ingin mengungkapkan apa yang ada dipikiranku disaat ada yang menyebut “Keluarga Surgery.” ~tsaaaaah (sadar atau tidak "titik" dan "petik dua nya" letaknya ketuker #halah #abaikan ) .  Juga sedikit merecall memori kalian juga tentang kebersamaan kita 2 tahun yang lalu. Kebersamaan yang ga akan mungkin terulang lagi, iya Tak akan pernah terulang. Hanya menjadi memori. Memori yang mungkin juga akan tertindih dan tergeser dengan memori-memori kalian dengan momen yang jauh luar biasa lainnya. "Keluarga SURGERY, July-December 2011, Our awesome beginning story as Med Student of UB." :)

Thankyou rek. Yeah,  Thankyou for every moment, every Togetherness and everything.

Thankyou :)

No comments:

Post a Comment