Love - Mengeja Makna Kata Cinta, Patah dan Hati

Hei !
Belum apa-apa saja sudah posting tentang cinta. Kesannya seperti sedang jatuh cinta saja atau sangat berpengalaman masalah cinta atau bunga-bunga hati saya sedang bermekaran. Padahal keadaan nya tidak seperti itu. Kesan tinggallah kesan. Ini hanya kebetulan saja saya selesai membaca sebuah novel, novel tentang cinta. Sebuah novel yang Di sinopsis nya tertulis Bacaan yang tepat untuk orang yang sedang mengeja katacinta, patah dan hati. Sebuah kalimat yang sangat menggoda saya untuk memiliki buku itu. Ntah kalimat tersebut yang benar-benar memikat atau makna kalimat tersebut yang sangat sesuai dengan keadaan saya. Iya sedang mengeja kata cinta, patah dan hati and  "This is so you Yun " and Finally I nailed that novel. 

Lembar demi lembar tersibak, kata demi kata tereja and That s so worth it. Setiap kalimat yang terbaca yang terbaca pasti meninggalkan kata dalam pikiran ini "Oh Jadi seperti itu" , " Oh iya ya bener juga" , "Ya ampun ini aku banget" , "Bener-bener, biasanya aku juga seperti itu" , dan "Ini maksudnya apa ya? Kemudian dibaca ulang dan Subhanallah" .

Iya, benar-benar berkesan dan terinspirasi banget baca novel satu ini. Nah, dari sekian banyak kata , kalimat atau paragraf berkesannya
, ada satu bab yang paling saya suka dan favorit.  Ntah memang karena bab itu keren atau makna kalimat dalam bab itu yang sesuai dengan keadaan saya saat membacanya. Banyak kutipan yang menawan dalam bab tersebut. Kutipan menawan yang lumayan menjelaskan makna dari tujuan saya memiliki novel ini yaitu mengeja makna cinta , patah dan hati . Andai saja terdapat tombol mark as favorit atau tombol like pasti sudah saya pencet.


And this is that Awesome Quotes

“ Jika kau melemparkan sebutir telur di atas awan, saat jatuh menimpa tanah, sedikitpun telur itu ta akan retak sepanjang kau punya sesuatu. Sesuatu itu adalah cinta. Karena cinta akan memberikan sayap yang indah kepada telur itu. Ya, seperti burung, ia akan membawamu terbang ke mana saja. Membuatmu bisa memandang seluruh isi dunia dengan suka cita, Bahkan, terkadang kau merasa seluruh dunia ini hanya milikmu seorang.”
“ Cinta itu menyenangkan seperti musik, tetapi cinta akan membuatmu selalu tetap menari meskipun musiknya telah sama berhenti”
“ apakah cinta itu menakutkan seperti hantu? Iya, cinta sejati seperti hantu. Semua orang membicarakannya, tetapi sedikit sekali yang benar-benar pernah melihatnya. “
“Apakah cinta sesejuk air sungai? Iya, Cinta sejati memang seperti air sungai, sejuk menyenangkan, dan terus mengalir. Mengalir terus ke hilir tidak pernah berhenti. Semakin lama semakin besar karena banyak anak sungai yang bertemu. Begitu juga cinta, semakin lama mengalir semakin besar batang  perasaanya”
“Kalau begitu, ujung sungai ini pasti ujung cinta itu? Cinta sejati adalah perjalanan. Cinta sejati tak pernah memiliki ujung.”
“Apakah cinta itu memberi? Tidak, karena kau selalu bisa memberi tanpa sedikit pun memiliki perasaan cinta, tapi kau takkan pernah bisa mencintai tanpa selalu memberi.”
“Dari kota manakah cinta itu datang? Cinta sejati datang begitu saja, tanpa satu alasan pun yang jelas.”
“Bagaimana aku tahu itu cinta? Kau akan tahu ketika ia datang. Tahu begitu saja. Cinta sejati selau datang pada saat yang tepat, waktu yang tepat, dan tempat yang tepat. Ia tidak pernah tersesat. Cinta sejati selalu datang pada orang-orang yang berharap berjumpa padanya dan tak pernah berputus asa.”
“Kelak saat kau dewasa, kau akan melihat banyak sekali orang yang begitu saja jatuh cinta. Bagi mereka, cinta seperti memungut bebatuan dipinggir sungai. Banyak bertebaran. Bosan bisa dilemparkan jauh-jauh. Kurang, tinggal masukkan batu yang lain kedalam kantong yang lainnya. Apakah perangai seperti itu disebut cinta? Tentu saja bagi mereka itu juga cinta. Tetapi ingatlah selalu, cinta sejati tak sesederhana bebatuan.”
“Suatu saat jika kamu beruntung menemukan cita sejatimu. Ketika kalian bertatap muka untuk pertama kalinya, waktu akan berhenti. Seluruh semesta alam takzim menyampaikan salam. Ada cahaya keindahan yang menyerumbat, menggetarkan jantung. Hanya orang-orang beruntung yang bisa melihat cahaya itu, apalagi bersempatan bisa merasakannya.”
“Saat kau jatuh cinta, suaranya akan datang bagaikan angin surga. Jantungmu akan terasa seperti terseret ke dalam putaran perasaan yang sungguh tidak kau mengerti. Merasa berdiri di atas padang rumput maha luas. Semua orang tersaput hilang.”
And when your heart or love is broken

“Baginya, sekarang cinta lebih seperti moncong meriam. Sesaat lalu melontarkan tinggi sekali hingga ke atas awan, tetapi sekejap kemudian menghujamkan dalam-dalam ke perut bumi. Terhempaskan.”
“Cinta tidak memberikannya sepasang sayap indah. Ia bukan hanya tidak bisa terbang sekarang, untuk bergerak sedikitpun terasa menyakitkan sekali.”
“Cinta memang lebih mirip hantu, semua orang membicarakannya, tetapi sedikit sekali yang benar-benar pernah melihatnya. Dan ketika kau berhasil melihatnya kau akan lari ketakuan”
“Cinta tidak selalu seperti musik yang membantumu tetap menari meskipun sudah lama berhenti. Tetapi justru akan menghrapkan musik itu tidak sedikitpun pernah dimainkan. “
Beberapa kutipan tersebut bisa benar atau tidak. Tergantung dari segi mana anda memahami dan merasakannya. Mungkin bagi orang-orang yang pernah merasakan cinta dan patah hati bisa benar adanya. Semua di atas itu hanyalah beberapa kata terangkai yang ingin menggambarkan warna-warninya perasaan saat kau jatuh, cinta, patah dan hati.
Tapi ada hal yang bisa kita ambil, bahwa jika kita berharap merasakan cinta sejati, kita harus percaya dan berharap dulu. Percaya dia akan datang disaat yang tepat, waktu yang tepat, tempat yang tepat dan tak akan pernah tersesat. Dan disaat kita sudah berani untuk merasakannya, kita juga harus berani dan siap menerima resikonya, termasuk patah hati. Tapi percayalah, jika kamu berharap dan mendoa berakhir bahagia. Insyaallah akan berakhir bahagia. Ingat ada Allaah . Dia Maha tahu untuk segalanya ,
Maha pembalas dan pengatur yang terbaik. :)


Thankyou :)

No comments:

Post a Comment