Rumpik – Love – Tutorial Asmara 1 Introducing

Tutorial asmara adalah agenda rutin yang diadakan Rumpik Fam. Tujuannya adalah menutor-i manusia-manusia Jomblo member Rumpik-Fam yang otak tumpul dan bebel kalau diajak berdiskusi masalah asmara. Pemateri atau tutornya adalah orang baik-baik yang sedang kasmaran, berpengalaman masalah asmara, dan single berprinsip yang tidak galau. Tutor nya bisa siapa saja, bisa dari Rumpik Fam ataupun bisa Non-Rumpik Fam. Pokoknya terpercaya , mau share, sabar dengan kebebelan kami dan baik. Mungkin kalau kalian bersedia menjadi pemateri ayo silahkan saja, kami menerimanya dengan sangat lapangdada kok.   Metode tutorial nya bisa seperti satu pemateri yang lain mendengar, metode berdiskusi tanya jawab dan metode mendiskusikan kasus asmara. Yang paling sering menjadi pemateri adalah ibu levia dan pesertanya adalah manusia-manusia jomblo berkualitas yang luar biasa sebut saja kami. Daaan kami mencatat materi dan hasil diskusinya
di sabak. 

Well, Kali ini saya akan mengeshare berdasarkan apa yang ada di catatan sabak saya.

Nah ini screenshoot catatannya hehehehe,

Screenshoot from dokterhurig's sabak

Yang pertama , 
Hindarkan kriteria yang muluk-muluk. Cinta itu tumbuh sendiri, Harus berani mengambil keputusan. Jangan terlalu ragu! “ (Elvadari, 2013)

Maksudnya kalau dideskripsikan berdasarkan pemikiran bebel asmara saya,  kalau kita mau menjalin suatu hubungan spesial dengan seseorang atau a.k.a pacaran, lebih baik kita menghindarkan kriteria yang muluk-muluk. No body is perfect in this world.  Boleh berkriteria, tapi jangan yang aneh-aneh, yang ujung-ujungnya membuat susah diri kita, dan akhirnya tetap sendiri. Dijalani saja, toh nanti cinta akan tumbuh dengan sendirinya.  Jangan terlalu ragu untuk memulai relationship dan beranilah dalam mengambil keputusan.
Yang kedua 

“PDKT lebih baik mulai sebagai sahabat. Cewek boleh ngasih sinyal tapi tidak agresif.”

Maksudnya, dalam memulai suatu hubugan yang spesial sebaiknya dimulai sebagai sahabat. Iya biasanya, sahabat lah yang paling memahami. Kita tidak perlu menjaga image, berpura-pura dsb. Sahabat sudah sangat mengerti apa kekurangan dan kelebihan kita. Tapi itu juga terserah kita sih. Terus, sebagai seorang cewek yang di PDKT in, sebaiknya memberi isyarat kalau anda juga suka dengan sang PDKT er. Isyarat bisa dalam bentuk perhatian balik. Tapi ingat jangan terlalu agresif, takutnya sang PDKT er menjadi illfeel.
Yang Ketiga
“Cewek harus jinak-jinak merpati biar cowok penasaran. (Budhe Rahma, 2013) Tapi jinak-jinak merpati pada satu orang saja. (Agustina, 2013) ”
Jujur, saya agak kurang paham dengan konsep “jinak-jinak merpati” .  Mungkin hampir sama dengan konsep “ngasih sinyal tapi tidak agresif” . Tapi yang keren adalah pernyataan mamah Lusi “jinak-jinak merpati pada satu orang saja”. Iya PDKT atau merespon sinyal PDKT pada satu orang saja, konsep itu menghindarkan kita dari sebutan sebagai PHP.

Fine, I think enough untuk tutorial asmara 1 ini. Saya hanya meminta kalian membaca dan tidak meminta kalian percaya. saya menulis ini hanya semata-mata ingin memberikan informasi tidak lebih. karena masing-masing Kita memiliki cara masing-masing untuk membuat atau memulai sebuah relationship.

well, Baca tutorial asmara lainnya di postingan selanjutnya yaa.:D Terimakasih :)

Reference :
Agustina, Diah Lusi Fajar. 2013.
Budenya Rahma. 2013. Pakar asmara di masa Mudanya dulu.
Elvadari, Levia Monica. 2013.  
Thankyou

No comments:

Post a Comment